WAWAN GUIDE



Tempat Wisata "Favorit" di Banjarmasin - Pasar Terapung Floating Market Banjarmasin


"Pasar Terapung Banjarmasin merupakan tempat yang wajib dikunjungi di Banjarmasin"

Halo guys ketemu lagi dengan Mas Buset Bali....
Semoga kalian sehat selalu ya. Amin...
Oke!! Kali ini Mas Buset mau berbagi pengalaman yang Mas Buset alami sendiri waktu berkunjung ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Tatkala itu... Mas Buset mendatangi tempat yang dulu sempat ngehits di Tahun 90an berkat stasiun RCTI... yaitu ketika RCTI menayangkan short clip ibu ibu sambil ngacungi jempol dengan latar belakang suara
"RCTI OKEEEE..."

Wa...ha...ha... Anak anak angkatan 90an macam Mas Buset pasti inget banget tuh...
Adakah diantara kalian yang seumuran denganku? He...he...he


Video Pasar Terapung Banjarmasin


Oke sebelum berlanjut... dan supaya lebih mudah ngebayangin seperti apa tempatnya...

Yuk kita lihat VLOG Mas Buset waktu main main kesana




Lokasi Pasar Terapung Banjarmasin


Oke... Untuk lokasi dari pasar terapung yang paling tersohor di Banjarmasin ini yaitu tepatnya di Desa Lokbaintan tepatnya di tepi Sungai Barito...

Kalo mau gampang klik disini aja Map Pasar Terapung Banjarmasin http://destyy.com/wOSCKV

Nah tempat ini nih yang paling ramai jika dibandingkan dengan yang di Banjarmasin. Pokoknya kalo mau kesini mesti siapin duit deh supaya bisa belanja buah buahan endemik seperti buah kapul, buah mentega, dan lainnya yang cuma ada di Kalimantan Selatan


Buah Kapul Banjarmasin

Cara Menuju ke Pasar Terapung Banjarmasin


Untuk cara menuju pasar terapung yang paling afdol yaitu tentu menaiki perahu juga. Persis seperti yang Mas Buset lakukan dan dapat dilihat pada vlog di atas.

Jadi kalau mau ke Pasar Terapung di Banjarmasin ini jangan lupa ya bangun pagi...

Pokoknya kalo sudah selesai sholat subuh...langsung menuju dermaga mencari perahu yang dapat mengantar langsung menuju pasar terapung. Biasanya sih sekitar jam 5.30 Wita udah berangkat tuh perahu karena Pasar Terapung cuma ada di pagi hari saja dan hanya sebentar.

Kalau Mas Buset waktu itu sih naik perahunya gratis ya dari hotel yang Mas Buset menginap...


Rekomendasi Hotel di Banjarmasin


Nah seperti yang Mas Buset sampaikan tadi...
kalau mau lebih gampang lagi menuju Pasar Terapung di Banjarmasin menginap saja di hotel hotel yang menyediakan fasilitas gratis untuk mengantarkan tamunya menuju tempat wisata pasar terapung.

Contoh hotel yang mau menyediakan fasilitas mengantar tamunya ke obyek wisata pasar terapung di Banjarmasin yaitu  seperti Swiss Belhotel Borneo Banjarmasin.

Lihat harga menginal di Swiss Belhotel Banjarmasin disini http://destyy.com/wODqwJ

Jadi supaya mudah bangun paginya... Kita bisa meminta petugas hotel untuk membangunkan kita melalui telp di waktu subuh (wake up call)...
Dengan demikian pasti kita akan bisa bangun pagi dan tentunya gak ketinggalan shalat subuh juga he...he...he...

Oke demikianlah cerita Mas Buset tentang Rekomendasi tempat wisata yang paling menarik di Banjarmasin yaitu pasar terapung alias floating market di Banjarmasin.

Jangan lupa kasi komentar di bagian bawah dan kunjungi channel Buset Bali ya untuk Vlog tempat tempat wisata lainnya.

Sampai jumpa di postingan selanjutnya... Goodbye Pizza 🍕

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

This template is designed by Budi Setiawan
Theme : Simplicity is fun banget v.2
Copyright 2011