WAWAN GUIDE



Ini “Caraku” Menata Design Interior Rumah Type 36 Minimalis


“Ide bagaimana melakukan design ulang terhadap rumah-rumah cluster type 36 minimalis”

Halo masbro dan mbaksis… Ketemu lagi dengan mas Wawan. Apa kabar semua? Semoga sehat sehat saja ya. Amin.

Yups kali ini mas Wawan akan membahas hal-hal yang mas Wawan praktekkan sendiri… jadi disini mas Wawan mau sharing pengalaman mas Wawan dalam merenovasi design interior dari rumah type 36 yang mas Wawan miliki.


Design Awal Interior Rumah Type 36


Baiklah… jadi sebelum kita mulai bagaimana hasil design rumah type 36 m2 yang mas Wawan miliki. Pertama-tama mas Wawan ingin menunjukkan bentuk awal dari rumah type 36 yang mas Wawan miliki. Gambaran  design awal rumah yang mas Wawan miliki kurang lebih seperti gambar yang ada di bawah ini.

Design Awal Interior Rumah Type 36 Minimalis

Inilah design awal dari rumah yang mas Wawan beli di tahun 2015. Jadi seperti yang bisa dilihat di gambar, mas Wawan membeli rumah di sebuah kawasan Tangerang Selatan dengan bentuk design yang banyak digunakan oleh pengembang-pengembang rumah cluster.
Kenapa mas Wawan bisa bilang banyak digunakan oleh pengembang-pengembang rumah cluster? Yaps karena memang banyak sekali misalnya kamu datang di sebuah pameran property akan menemukan brosur-brosur rumah dengan model seperti itu… hehehee entah apa alasannya tapi mereka memang menyukai membangun rumah dengan model seperti itu.

Apakah di daerah kamu banyak bertumbuhan rumah-rumah cluster juga? Bentuknya mirip kan dengan gambar mas Wawan di atas?


Denah Rumah Minimalis 2 Kamar Tidur Type 36 Pada Umumnya


Pada umumnya denah dari sebuah rumah minimalis type 36 minimalis yang banyak dijumpai di pasaran yaitu terdiri dari:
  1. 1 buah carport
  2. 2 buah taman (depan dan belakang)
  3. 1 buah ruang utama
  4. 2 buah kamar tidur
  5. 1 buah kamar mandi
Ada yang kurang? Yups tentu saja ada yang kurang. Rumah seperti ini cocoknya sih untuk para lajang yang baru meniti karir tuh… he…he…he…

Mengapa demikian?

Jawabannya adalah karena tidak adanya dapur pada rumah-rumah cluster yang dibangun tersebut. Wah… gawat donk tidak ada dapur. Bagaimana bisa memasak? Yah… namanya juga lajang… paling-paling tinggal melipir ke warteg terdekat. Ya gak?

Denah Rumah Type 36 Versi Renovasi


Nah supaya mudah untuk membayangkan bagaimana merenovasi ulang design dari rumah type 36 minimalis, mas Wawan punya VIDEO nih supaya penjelasannya lebih mudah. Silahkan simak video berikut ya…







Yups jadi seperti yang dijelaskan di video tersebut yang sejatinya itu adalah rumah mas Wawan sendiri... Jadi bisa disimpulkan bahwa mas Wawan menghabiskan halaman belakang rumah supaya mendapatkan sebuah dapur. Dengan memanfaatkan halaman belakang yang tersedia, selain dapur mas Wawan juga dapat menambah 1 Unit kamar mandi untuk kamar bagian belakang.

Mungkin memang pada umumnya para pengembang menyisakan tanah di bagian belakang selain agar banyak memakan biaya dan disamping itu agar harga jual tidak terlalu mahal. Mungkin juga halaman di bagian belakang rumah-rumah cluster pada umumnya sengaja diberikan pengembang untuk memberikan kesempatan kepada para penghuninya agar dapat mengembangkan atau kustomisasi dari rumah yang dimilikinya.

Demikianlah artikel dari mas Wawan tentang bagaimana merenovasi sebuah rumah cluster dengan type unit ukuran 36 m2. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi serta menginspirasi bagi masbro dan mbak sis.

Jangan lupa kunjungi dan subscribe juga youtube channel dari mas Wawan di Buset Bali Channel atau dengan mengklik link berikut. http://youtube.com/c/busetbali.

Sampai ketemu di postingan selanjutnya. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

This template is designed by Budi Setiawan
Theme : Simplicity is fun banget v.2
Copyright 2011